Sunday, April 23, 2017

ANEKA MAKANAN KHAS SEMARANG



1. Es Conglik
aneka-makanan-khas-semarang
 
            Tak lengkap rasanya ketika ke Semarang belum mencoba nikmatnya es conglik. Anda dapat mencicipinya di Simpang Lima. Es conglik ini mempunyai 10 paduan citra rasa yang segar dan dijamin tanptak menggunakan bahan pengawet. Berbagai macam rasanya ada sirsak, coklat, kopyor, leci, kelengkeng, belewah, durian, kacang ijo dan alpukat. Paling tidak anda merogoh kocek sekitar Rp 9 ribu.

Oya guys jangan lupa membuka ASALKAN KAU BAHAGIA


2. Wingko Babat
 
aneka makanan khas semarang

            Nah, ada lagi nie jajanan Semarang, yaitu wingko babat. Wingko babat adalah makanan jajanan dibuat dari ulenan beras ketan dan kelapa bakar. Rasanya beranekan ragam mulai dari durian, cokelat, nangka dan hingga kelapa muda.

            Harganya sendiri dipatok sekitar sekitar Rp 2.000 saja. Kebanyakan wisatawan membeli jajanan satu ini dalam jumlah puluhan sebagai oleh-oleh. Anda dapat menemukannya di kawasan simpang lima.




3. Bandeng Presto 

            Siapa yang tidak menyukai makanan satu ini? ikan bandeng yang dimasak dalam panci dengan tekanan tinggi. Bandeng presto dijadikan sebuah buah tangan favorit wisatawan dari Semarang maupun luar kota. Dikarenakan, bandeng presto dikemas dalam kedap udara dan memiliki tingkat keawetan bermingu-minggu jika dimasukkan ke dalam kulkas.

            Banyak ouutlet toko pusat oleh-oleh di Semarang yang menyediakan bandeng presto, salah satunya yang paling terkenal adalah Bandeng Juwana. Harganya berada dikisaran Rp 50-60 ribu untuk per kilogramnya.

4. Pisang Plenet
    
      
            Pisang Plenet merupakan jajanan khas Semarang yang lezat. Pisang plenet bahannya sendiri dari sebuah pisang kepok yang dibakar di atas arang, kemudian bagian dagingnya ditekan dengan papan kecil sehingga menjadi pipih atau gepeng.
Pisang plenet ini biasanya dijual di pedagang gerobak kecil. Pisang ini memiliki berbagai macam rasa, yaitu keju, coklat, atau nanas. Ada juga yang hanya ditaburi gula halus. Harganya dianggap cukup terjangkau sekitar Rp 4.000.

5. Roti Ganjel Rel
ANEKA MAKANAN KHAS SEMARANG

            Roti gandjel rel memiliki kemiripan roti gambang. Teksturnya sendiri padat dan alot. Dinamakan roti gandjel rel karena teksturnya mirip bantalan rel kereta api. Roti ganjel rel merupakan sajian jajanan Semarang dalam acara ‘dugderan’.
Pada waktu hari biasa, Anda akan sedikit mengalami kesulitan untuk menemukan roti ini di pasaran. Namun tak usah khawatir, di pusat oleh-oleh Jalan Pandanaran, terdapat toko outlet yang menyediakan roti ini dengan harga sekitar Rp. 20.000,- per kotak.

Tau gak ada makananan halal di london lho





Yuk tak lupa kunjungi artikel dibawah ini

1.               TIPS PARA JOMBLO SAAT TRAVELLING.
2.               WISATA GRATIS DI PARIS.
3.               GARA-GARA BALI, LUNA MAYA KETAGIHAN.
4.               KULINER HALAL DI LONDON.
6.               JANGAN TIRU AKSI JUSTIN BIEBER SAATTRAVELLING.
8.               ANEKA MAKANAN KHAS SEMARANG.
9.               ADA BEGINIAN DI JOGJAKARTA.
11.           TIPS LIBURAN MURAH MERIAH.
12.           KULINER KHAS SURABAYA.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, komentar dan like sangat membantu saya untuk menambahkan informasi sesuai yang anda harapkan
         1.        

2 comments:

  1. Hai kak,
    hmmm bikin ngiler nih gambarnya.... Kapan-kapan mau nyoba ah...
    .
    .
    Salam kenal dari pesdu.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. hay juga kak,
    terimakasih sudah berkunjung

    ReplyDelete