Sunday, April 23, 2017

ASALKAN KAU BAHAGIA MENIKMATI KULINER SEMARANG



             1.  Tahu Gimbal.

Tahu gimbal merupakan makanan khas Semarang yang terdiri tahu goreng, tempe, gimbal, irisan kol lalu ditambah lagi dengan sambal kacang. Gimbal adalah makanan jajanan udang yang digoreng bersama tepung. Gimbal memiliki rasa yang  gurih, pedas, dan manis. Pokoknya dijamin anda akan ketagihan jika kesemarang menikmati makanan ini, selain itu harganya pun cukup terjangkau.


             
          2..      Tahu Pong.

Selain terdapat tahu gimbal, ada juga tahu pong yang merupakan jajanan khas Semarang. Tahu pong merupakan makanan tahu goreng yang cukup garing dan renyah ketika masuk di lidah. Saat dikunyah, tahu ini hanya isinya kosong seperti tahu sumedang. Oleh karena itu disebut tahu pong alias kosong.
            Tahu Pong ini sangat nikmat ketika dimakan saat panas. Paling nikmat lagi ketika dicocol petis udang yang encer, ditemani dengan acar serta ulekan cabai hijau. Rasanya sungguh membuat lidah ini ingin menikmatinya kembali. Harganya sendiri dipatok dengan kisaran Rp 6 ribu satu porsinya. Kamu dapat menemukannya di daerah sekitar Simpang Lima.


3.      Babat Gongso

Asalkan Kau Bahagia Menikmati Kuliner Semarang

Babat Gongso merupakan makanan khas Semarang dan hukumnya  wajib untuk dicoba untuk sobat traveller pecinta babat. Anda dapat menemukannya di daerah Jl Pemuda, Semarang. Selain itu ada pula nasi goreng babat, adapun babat gongso ini sangat terkenal dengan rasanya yang nimat.
            Babat gongso  sendiri merupakan makanan yang terdapat potongan Babat bersama dengan paduan jeroan lainnya, seperti limpa, ati, paru atau iso, hal ini dimasak dengan bumbu kecap. Rasanya yang pedas dan manis begitu sangat terasa. Selain itu, babatnya terasa sangat empuk. Hargaya dipatok Rp 25 ribu, cukup mahal memang namun harga tersebut akan tergantikan dengan hidangan nikmat ini. Yuk tak lupa bagi kalian yang suka travelling, nikmati juga KULINER HALAL DI LONDON



           4.    Lumpia.
Siapa sih yang tak kenal satu jajanan khas semarang ini, si lumpia itu julukannya. Ya, Lumpia namanya merupakan salah satu jajanan unggulan yang diburu para pelancong saat berkunjung ke Semarang. Sangat mudah mencari jajanan satu ini. Kebanyakan pelancong berburu lumpia di sekitar  Simpang Lima.

            Lumpia di Semarang terkenal sekali dengan kelezatnya. Lumpia tersebut memiliki perpaduan rasa antara Indonesia dan Tionghoa. Ditambah lagi dengan irisan cabai dan acar asam, maka rasanya tidak pernah ada duanya.

5.      Nasi Ayam


Nasi Ayam Semarang memiliki kemiripan dengan nasi liwet khas kota Solo. Nasi Ayam ini mempunyai sajian nasi putih yang enak karena dimasak bersama santan, terdapat beberapa suwiran daging ayam, ada juga sambal goreng labu siam dan krecek. Harga satu porsi sekitar Rp. 10.000,- hingga Rp. 15.000,-. 




Yuk tak lupa kunjungi artikel dibawah ini

1.               TIPS PARA JOMBLO SAAT TRAVELLING.
2.               WISATA GRATIS DI PARIS.
3.               GARA-GARA BALI, LUNA MAYA KETAGIHAN.
4.               KULINER HALAL DI LONDON.
6.               JANGAN TIRU AKSI JUSTIN BIEBER SAATTRAVELLING.
8.               ANEKA MAKANAN KHAS SEMARANG.
9.               ADA BEGINIAN DI JOGJAKARTA.
11.           TIPS LIBURAN MURAH MERIAH.
12.           KULINER KHAS SURABAYA.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, komentar dan like sangat membantu saya untuk menambahkan informasi sesuai yang anda harapkan 









0 comments:

Post a Comment